HeadlineMadurakuNews

Bupati Badrut Ajak Santri Nurul Jadid Istighosah HUT RI Ke-75

LIPUTANMADURA.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam Pamekasan mengajak para santri Nurul Jadid Paiton Probolinggo, asal Pamekasan untuk istohosah dan doa bersama dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Minggu (16/8/2020).
“Dalam kaitannya dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75  tahun ini, para santri untuk terus banyak bersyukur kepada Allah SWT dan berupaya untuk bisa mengisi kemerdekaan dengan terus  meningkatkan semangat belajar. Dengan harapan para santri nanti akan menjadi orang yang sukses dan berguna bagi agama, bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.
Usai istighosah dan doa bersama, para santri bertolak ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo.
Badrut juga turut melepas para santri tersebut.
Dirinya berpesan agar para santri belajar secara baik dan semoga sukses dan berhasil dalam menuntut ilmu.
Bahkan Badrut mengungkapkan banyak alumni pesantren Nurul Jadid yang menjadi orang sukses. Salah satunya adalah Drs Achmad Syafii MSi, yang menjadi Bupati Pamekasan dua periode. Selain itu juga ada keluarga besar pesantren Nurul Jadid yang juga pernah memimpin Pamekasan.
“Ada lima karakter para santri. Pertama ikhlas, lalu yang kedua sederhana,  ketiga senantiasa menggantungkan hidupnya pada Allah, keempat tetap berjuang menjadi terbaik, dan yang kelima  selalu siap ditempatkan dalam suasana hidup apapun. Tidur di hotel siap, di kobung juga siap, terlibat pemerintahan siap. Semuanya siap,” ungkapnya. (Septian)
Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button