HeadlineNews

BREAKING NEWS: Desa Toket dan Waru Barat Terima Dana BLT-DD

PAMEKASAN – Dua desa yakni Desa Toket dan Desa Waru Barat Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, mendapat penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), Senin (27/4/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Rojae didampingi sejumlah camat dan kepala desa serta unsur muspika. BLT-DD merupakan bantuan pemerintah pusat untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak virus corona atau covid-19.

Para Keluarga Penerima Manfaat (PKM) merupakan hasil dari pendataan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Dari dua dusa tersebut sekitar 218 PKM yang menerima BLT-DD tersebut.

Bantuan langsung tuna dana desa (BLT-DD) tersebut diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak wabah virus corona (covid-19). Sedangkan besarannya yakni Rp 600 ribu per bulan.

“Hari ini kita menyalurkan kepada dua yakni Desa Toket dan Waru Barat, Kecmatan Proppo. Sebanyak 106 KPM di Desa Toket dan 112 KPM di Waru Barat yang dicairkan,” ujar Bupati Baddrut Tamam, di sela-sela penyaluran bantuan tersebut.

Baddrut juga menyampaikan terimakasih kepada pemangku kebijakan (stakeholder) yang turut membantu proses penyaluran tersebut. Dia menegaskan, akan menyelesaikan proses penyaluran bantuan tersebut segera mungkin.

“Terimakasih kepada presiden, Mendes dan Stakeholder dan Gubernur Jatim, dan para kades yang ikut membantu penyaluran BLT-DD ini,” tambanya. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close