HeadlineNews

Dokter dan Tenaga Medis di Bangkalan Positif Corona

BANGKALAN – Kasus terkonfirmasi positif kasus corona (covid-19) bertambah di Kabupaten Bangkalan. Dua orang yakni berprofesi seorang dokter dan tenaga medis dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dua orang tersebut dinyatakan positif setelah pihak Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta mengumumkan hasil laboratorium swab.

Sebelumnya, kedua tenaga medis tersebut masuk kategori Orang Tanpa Gejala yang juga merupakan suami istri dan tinggal di Kecamatan Klampis serta bekerja atau dinas di Rumah Sakit Syamrabu di Kabupaten Bangkalan.

Dari hasil penelusuran, salah satu orang tersebut merupakan peserta dan Haji Indonesia (TKHI) di Kabupaten Kediri.

“Ia adalah sepasang suami istri berdomisili Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, Selain itu bersangkutan juga membuka praktek mandiri di rumahnya serta juga bekerja di Rumah Sakit Lukas Bangkalan,” ujar Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zain dalam rilis resminya, Jumat sore.

Pihaknya, lanjut Agus, terus melakukan pelacakan atau tracing kepada semua yang pernah kontak dengan kedua orang terpapar tersebut.

“Tim kami terus melakukan tracing, baik dari RSUD Syamrabu Bangkalan, dari Puskesmas Klampis, maupun dari Puskesmas Bangkalan,” tambahnya.

Keduanya saat ini sudah berada di ruang isolasi rumah sakit setempat, untuk dilakukan perawatan. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close