HeadlineMadurakuNews

Gelar Reses, Alfian Bagikan Kartu Asuransi Nelayan

LIPUTANMADURA.com – Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, Alfian Rhomadani membagikan karti asuransi Kusuka dan asurans Jasindo bagi para nelayan di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Sabtu (7/11/2020).

Pembagian kartu asuransi tersebut saat, wakil rakyat dari Fraksi Golkar tersebut menggelar reses yang dihadiri puluhan konstituennya.

Di sela-sela acara, Alfian menuturkan, asuransi bagi nelayan sangat penting untuk menjamin keselamatan para nelayan saat melaut.

Asuransi Jasindo tersebut memiliki manfaat saat nelayan mengalami kecelakaan saat melaut bahkan kecelakaan di luar melaut.

“Dengan adanya asuransi ini, harapannya adalah bahwa para nelayan merasa terjamin keselamatannya saat melaut melalui asuransi ini,” ujarnya.

Salah seorang nelayan, Abdul Gaffar mengaku senang memiliki Kartu Kusuka dan asurasi Jasindo bagi nelayan. Menurutnya, dengan adanya asuransi tersebut bisa menambah nilai lebih bagi nelayan.

“Selama ini kita (para nelayan) tidak mengaenal dengan asuransi melaut. Tapi dengan adanya asuransi ini kita bisa lebih nyaman dan tenang setiap melaut. Tentu kami berterimakasih kepada Pak Alfian yang telah banyak membantu kami dalam banyak hal,” katanya

Dalam reses tersebut, Alfian juga melakukan evaluasi dan progres pembangunan di Dapil I, salah satunya di Desa Branta Pesisir. Menurutnya, masyarakat harus mendapat hak pemberdayaan peningkatan sumber daya manusia termasuk juga mendapatkan hal kesejahteraan. (Septian)

 

 

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button