HeadlineMadurakuNews

Hadapi Corona, Tiga Kampung Tangguh Terbangun di Pamekasan

PAMEKASAN – Sebanyak tiga kampung tangguh sudah terbangun dan terbentuk di Kabupaten Pamekasan. Hal itu dilakukan untuk menghadapi dan menangani serta mencari jalan keluar atas kondisi dan fenomena wabah pandemi virus corona (covid-19).

Tiga kampung tersebut antara lain

Desa Billaan Kecamatan Proppo, Desa Bulangan Barat Kecamatan Pegantenan dan Kelurahan Kangenan Kecamatan Kota Pamekasan. Tiga kampung tangguh itu Kamis (28/5/2020) diresmikan oleh Tim Gugus Covid 19 Pamekasan.

Dari pantauan, di kampung tangguh ini disediakan gedung atau pusat pelayanan kesehatan dan penanganan bagi warga yang bila terdampak Corona, yang meliputi ruang isolasi, ruang kesehatan, penyediaan pangan dan lain sebagainya. Semua fasilitas itu didirikan atas bantuan dan partipasi masyarakat secara mandiri.

“Dengan kampung tangguh ini diharapkan timbul partisipasi masyarakat, kesadaran masyarakat untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona, insya Allah secara umum secara lebih besar di tingkat desa kecamatan dan kabupaten penyebaran covid-19 dapat kita tekan. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat mentaati himbauan pemerintah melaksanakan protocol covid-19,” ujar Kapolres Pamekasan, Djoko Lestari dalam sambutannya dalam acara peresmian kampung tangguh tersebut.

Ditambahkan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh elemen di kampung tangguh itu yang telah aktif menjadi pioner terbentuknya dan menjadi garda depan dalam menangani penyebaran virus corona di dusun dan desanya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas peran aktif masyarakat di Desa Billaan ini,” tambahnya. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button