HeadlineNewsOlahraga

Ini 6 Stadion Piala Dunia U-20 di Indonesia

Gelaran Piala Dunia U-20 tidak lama lagi akan digelar. Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi dunia tersebut pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Sebagai tuan rumah, Indonesia menyediakan stadion bertaraf internasional. Yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Selain itu, stadion-stadion tersebut juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya yang digunakan untuk tempat latihan tim peserta dan wasit. Bahkan sudah pernah dijadikan homebase sejumlah pertandingan internasional seperti Asian Games 2018

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6) malam.

“Mudah-mudahan pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak. Semoga bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20,” tuturnya. (Miftahul)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close