HeadlineNews

Ini Caranya Gratis Listrik Selama Tiga Bulan

LIPUTAN MADURA.com – Mekanisme pelaksanaan penggratisan biaya tarif listrik bagi konsumen 450 VA dan pemberian keringanan tagihan 50 persen bagi konsumen bersubsidi 900 VA, cukup mudah. Hal itu untuk stimulus akibat wabah corona.

“Untuk golongan 450 VA yang reguler (pascabayar) atau pakai dulu baru bayar, berapapun pakainya ya gratis, tidak bayar apa-apa,” kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana dalam Konferensi Pers Online di Jakarta, Rabu.

Khusus prabayar 450 VA, pemerintah akan memberikan token gratis setiap bulan sebesar pemakaian tertinggi dari tiga bulan terakhir.

Penerapan mekanisme keringanan pembayaran ini akan diberlakukan serupa pada pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi’ Yang reguler akan diberikan diskon 50 persen dari biaya pemakaian dan biaya beban.

Sementara bagi konsumen 900 VA prabayar, setiap bulannya akan diberikan token listrik gratis sebesar 50 persen dikalikan pemakaian bulan tertinggi dari tiga bulan terakhir. “Persis seperti 450 VA, hanya saja tidak gratis tetapi bayarnya hanya 50 persen,” tambah Rida. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close