HeadlineNews

Kades di Pamekasan Diminta segera Cairkan BLT-DD

PAMEKASAN – Seluruh kepala desa (Kades), khususnya di Pamekasan untuk segera mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat yang terkena dampak virus corona (covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP), Pakde Sukoyo.

“Diminta saudara Koorprov dan Koordinator TA kabupaten/kota agar di setiap kabupaten/kota TPP mengejar target harus ada desa yang bisa cair BLT-DD bulan April 2020 sesuai amanat Presiden dan Menteri Desa. Publik menunggu bukti janji pemerintah. Kita wajib menyukseskan itu,” ujar yang akrab disapa Pakde Sukoyo ini, Srlasa (21/4/2020).

Seperti diberitakan, sekitar 19 desa yang belum mengajukan Dana Desa (DD) tahp I dari total 178 Desa se-Kabupaten Pamekasan. Padahal, Dana Desa tersebut saat ini akan dialihkan untuk Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi corona (Covid-19).

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Pamekasan, Rojae memimpin langsung rapat jarak jauh melalui video conferen (Vicon) membahas pencairan Dana Desa yang akan dialihkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020, Selasa (21/4/2020) pagi tadi.

Rapat jarak jauh ini yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pamekasan, dan didampingi seluruh Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Tenaga Ahli se-Kabupaten Pamekasan. Rapat ini juga diikuti seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan.

Rapat tersebut juga menindaklanjuti Surat Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa tentang Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)(Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button