HeadlineNews

Ketua DPRD Sumenep: Semua Anggota Jalani Rapid Tes

SUMENEP – Berstatus zona merah, Kabupaten Sumenep terus melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan dan menekan jumlah warganya yang terpapar virus corona (covid-19).

Sejumlah anggota DPRD Sumenep pun tak luput untuk menjalani rapid tes, untuk mengetahui gejala awal apakah terpapar virus corona atau tidak.

Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir mengatakan, rapid tes tersebut akan dilakukan kepada seluruh anggotanya. Meski yang akan diprioritaskan terlebih dahulu yakni anggota dewan yang beberapa waktu lalu melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan yang punya riwayat berhubungan dengan pasien terpapar virus corona.

“Jadi rapid tes ini berlaku untuk semua anggota dewan,” ujarnya Senin, (27/4/2020).

Rapid tes dilakukan setiap harinya bagi 10 anggota dewan, hal ini dikarenakan keterbatasan alat tersebut. Hingga saat ini, sudah ada sekitar 30 orang yang mendaftar untuk menjalani rapid tes.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Sumenep langsung berstatus zona merah wabah virus corona (covid-19), setelah empat orang dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal itu terlihat dari data rilis terbaru Satgas Covid-19 pukul 16.32 WIB, Jumat (24/4/2020).

Selain itu, kabupaten ini tercatat ada sekitar 286 orang dalam pemantauan (ODP), 13 orang tanpa gejala (OTG) serta 30.077 orang dalam resiko (ODR).

Padahal, Sumenep hingga selama ini dikenal status hijau alias belum ada satupun warganya terpapar positif virus corona ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah. Antara lain, tetap di rumah, jaga kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan jika ada jejala agar segera melapor dan memeriksankan diri ke puskesmas terdekat.

“Ayo kita sama-sama menjaga agar penyebaran virus berkurang, makanya kita senantiasa ikuti anjuran pemerintah,” tuturnya. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close