HeadlineNewsOlahraga

Latihan Keras Shin Tae-yong, Pemain Timnas U-19 Pingsan

Kabar terbaru dari timnas Indonesia U-19 yang saat ini berada di Kroasia dalam pemusatan latihan lanjutan. Ada pemain yang pingsan karena meladeni latihan keras ala Shin Tae-yong.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia membeberkan kondisi pemain usai melakukan latihan fisik di Kroasia

Kerasnya latihan yang diberikan oleh Shin membuat stamina para pemain tidak bisa mengimbangi. Pria yang disapa Iwan Bule ini menyebut ada yang sampai pingsan.

Tidak disebutkan secara detail siapa saja, tapi ini menjadi indikasi bahwa skuad Garuda Muda masih jauh yang diharapkan oleh Shin. Di awal kepemimpinannya, pelatih asal Korea Selatan itu memang menyebut satu faktor kelemahan pemain Indonesia adalah fisik.

“Saya selalu mendapat laporan dari pelatih (Shin Tae-yong) dan Direktur Teknik (Indra Sjafri) bahwa perkembangan pemain semakin meningkat. Seperti biasa pemain timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan kali ini pelatih fokus peningkatan fisik pemain,” kata Iriawan, dalam situs resmi PSSI

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan, ” tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Untuk diketahui skuad Garuda Muda tiba di Kroasia pada Minggu 30 Agustus 2020 lalu. Mereka sudah melakukan latihan selama empat hari, dalam sehari mereka mendapatkan tiga kali latihan.

Nantinya di Kroasia, timnas U-19 akan mengikuti serangkaian turnamen dan uji coba. Ini menjadi persiapan untuk menghadapi Piala AFC U-19 pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button