HeadlineNews

Mahfud MD: Masyarakat Jangan Segan Kritik Polisi

LIPUTANMADURA.com -Menko Polhukam Mahfud MD meminta kepada kepolisian agar semakin baik dan tetap terbuka terhadap kritikan yang dilayangkan oleh masyarakat. Hal itu diungkapkan saat momentum Hari Bhayangkara

“Polri harus terus menerus terbuka terhadap kritik, masyarakat juga jangan segan memberikan masukan dan kritik pada polisi,” tuturnya , Rabu (1/7/2020).

Ditambahkan Mahfud, masyarakat harus bisa memberikan kritik yang konstruktif sehingga dengan ada kritikan yang baik maka polri akan lebih baik.

“Bahwa harus diperbaiki itu iya. Tetapi Polri sendiri harus pada komitmen sebagai abdi negara dan abdi bangsa yang siap menjaga NKRI,” katanya

Keberadaan Polri, kata Mahfud, sebuah alat negara yang memiliki kedudukan dan fungsi yang sangat penting dalam mengatur keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Bayangkan kalau satu negara polisi dan tentaranya terhenti selama setengah jam saja, negara bisa bubar. Tidak ada yang mengamankan, maka orang bisa bertindak brutal, kriminal berat dan tindakan teror lainnya,” tambahnya.

Report: Septian  Editor: Efendi

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close