HeadlineNews

Masuk Zona Merah Corona, Pelintas Suramadu Diperiksa Ketat

BANGKALAN – Bupati Bangkalan dan stakeholder langsung melakukan langkah cepat dan sigap dalam menangkal penyebaran virus corona (covid-19). Hal itu dilakukan menyusul temuan kasus terpapar virus corona meningkat dan masuk zona merah.

Setidaknya, ada tiga orang yang dinyatakan positif corona pasca dilakukan lab swab belum lama ini.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pihaknya mendirikan posko screening bagi seluruh pengendara yang melintasi jembatan suramadu.

Posko screening tersebut ditempatkan di pintu masuk suramadu. Posko tersebut dijaga oleh personel gabungan sebanyak 45 personel. Yakni TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, termasuk relawan.

“Seluruh pengendara dan penumpang kendaraan umum atau pribadi harus  dilakukan pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh dan disemprot disinfektan. Dan jika suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius maka disarankan untuk menuju puskesmas terdekat atau karantina mandiri terlebih dahulu,” ujarnya, Minggu (12/4/2020).

Posko tersebut juga akan menjadi tempat bagi para pemudik yang data. Mereka juga diwajibkan untuk dilakukan screening.

“Screening ini akan berlaku hingga 14 hari ke depan. Kita sudah masuk zona merah ditambah banyak masyarakat yang mudik. Maka perlu kita proteksi dari awal,” tuturnya. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button