HeadlineNews

Masuk Zona Merah, Tiga Kecamatan di Sumenep jadi Perhatian Khusus

SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan perhatian khusus terhadap tiga kecamatan, yakni kecamatan Rubaru, Saronggi dan kecamatan Kota.

Hal ini dikarenakan ketiga kecamatan tersebut terdapat empat orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona (covid-19). Kndisi tersebut membuat Sumenep dinyatakan berstatus zona merah.

Bupati Sumenep, Abuya Busyro mengatakan, ketiga kecamatan tersebut akan diberikan perhatian khusus.

“Ketiga kecamatan itu yakni Kota, Rubaru dan Saronggi akan diberikan perhatian khusus,” ujarnya.

Ditambahkan, ada sekitar lima orang yang diperiksa melalui rapid tes dan dinyatakan positif, namuns etelah dilakukan tes lanjutan dengan menguji tes swab air liurnya, ternyata hanya empat orang saja yang dinyatakan positif corona.

Hingga saat ini, keeempat pasien masih dirawat intensif dengan standar WHO di Rumah Sakit Umum Daerah Sumenep.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Sumenep langsung berstatus zona merah wabah virus corona (covid-19), setelah empat orang dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal itu terlihat dari data rilis terbaru Satgas Covid-19 pukul 16.32 WIB, Jumat (24/4/2020).

Selain itu, kabupaten ini tercatat ada sekitar 286 orang dalam pemantauan (ODP), 13 orang tanpa gejala (OTG) serta 30.077 orang dalam resiko (ODR).

Padahal, Sumenep hingga selama ini dikenal status hijau alias belum ada satupun warganya terpapar positif virus corona ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah. Antara lain, tetap di rumah, jaga kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan dan jika ada jejala agar segera melapor dan memeriksankan diri ke puskesmas terdekat.

“Ayo kita sama-sama menjaga agar penyebaran virus berkurang, makanya kita senantiasa ikuti anjuran pemerintah,” tuturnya. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button