HeadlineNews

MPBI: Tolak TKA China Masuk ke Indonesia

JAKARTA – Rencana masuknya ratusan tenaga kerja asing (TKA) asal China dinilai tidak tepat dan rawan akan penyebaran virus corona (covid-19).
Hal itu diungkapkan Majelis Permusyawaratan Bumiputera Indonesia (MPBI) dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan, di tengah kegagapan dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini, Pemerintah lagi- lagi justru mengabaikan pelaksanaan Permenkumham Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Republik Indonesia, yang berlaku sejak 31 Maret 2020, dan dinilai sudah sangat terlambat.

“Hal ini nampak dengan pengecualian yang sangat vulgar terlihat dan itu mengganggu rasa keadilan atas tersedianya lapangan kerja bagi rakyat Indonesia sendiri dengan banyak mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA), khususnya asal China,” ujar Koordinator Presidium MPBI, Hatta Taliwang.
Untuk itu, pihaknya mendesak pemerintah untuk menolak kedatangan ratusan TKA asal China tersebut.

“Apapun alasannya TKA Cina tidak dibenarkan masuk ke sebuah negara, terlebih lagi pada saat terjadi wabah COVID-19 seperti saat ini, karena itu bertentangan dengan prioritas azas perlindungan dan keselamatan,” tambah politisi PAN ini. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button