HeadlineNews

Panglima TNI: 1.187 Anggota Terkait Virus Corona

LIPUTANMADURA.com – Sekitar 1.187 anggota TNI yang diduga terkait virus corona (covid-19). Di antaranya, anggota TNI yang dinyatakan positif corona sebanyak 55 orang, yang Pasien Dalam pengawasan sebanyak 190 orang serta sisanya masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP).

Demikian diungkapkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengawali paparan data kasus Corona dalam rapat Komisi I DPR RI, Rabu (15/4/2020).

“Data dari yang ada di Mabes TNI yakni ada 1.187 kasus terkait Covid-19 tersebut. Yang positif ada 55 orang, kemudian PDP 190 orang, ODP,” ujarnya 

Dikatakan Panglima, anggota TNI seluruh Indonesia sekitar 450 ribu orang. Data tersebut akan terus diperbarui oleh Mabes TNI dan akan dibandingkan dengan data dari Kementerian Kesehatan.

“Kalau kita asumsikan satu anggota itu memiliki satu istri, dua anak, itu kurang lebih anggota semuanya hampir dua juta,” ujarnya

Meski begitu, lanjut Panglima, pihaknya belum melakukan tes swab kepada seluruh jajarannya.

“Dan belum seluruh anggota TNI yang memang kita tes. Kita prioritaskan pasukan-pasukan yang akan melaksanakan tugas di Pamtas, termasuk tugas-tugas yang menangani Covid-19 itu dulu,” tambahnya. (Miftahul)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close