EkonomiHeadlineNews

Pemilik Alfa Group Bantu Warung Kelontong dan Warga Terdampak Corona

JAKARTA – Pemilik Alfa Group Djoko Susanto menyambangi markas Ketua Umum Assosiasi Pedagang Kali Lima Indonesia (APKLI) dr Ali Mahsun Atmo untuk menyerahkan bantuan paket sembako ke rakyat kecil terdampak wabah Corona di Mabes Perjuangan Rakyat Kecil Indonesia Jakarta, Senin (4/5/2020).

Keduanya merupakan mantan pemilik warung kelontong, yang saat ini sama-sama bergelut di bidang masing-masing.

Ali Mahsun mengatakan, pihaknya berterimakasih atas bantuan tersebut. Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut, keduanya tampak hangat memperbicangkan kondisi perekonomian di negeri ini hingga banyak rakyat kecil terdampak virus corona (covid-19) tersebut.

Hal tersebut disampaikan dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed Presiden GUMREGAH NUSANTARA yang juga Ketua Umum APKLI seusai bahas kerjasama Warung / Toko Gumregah Nusantara dengan Corporate Affair Director Alfa Group, H. Solihin di Mabes Perjuangan Rakyat Kecil Indonesia Cempaka Putih Jakarta, Senin Siang, 4/5/2020.

“Terima kasih disampaikan atas bantuan paket sembako Alfa Group kepada rakyat kecil terdampak wabah Corona. Juga berkena Corporate Affair Director Alfa Group H Solihin injakkan kaki di Mabes Perjuangan Rakyat Kecil Indonesia Cempaka Putih Jakarta. Mengingat Pak Djoko Susanto, Pemilik Alfa Group juga mantan pelaku warung kelontong,” ujarnya

Selain itu, pihaknya berterimakasih kepada Alfa Group yang juga mendukung dan roda perekonomian membantu masyarakat kecil. Bahkan, pihak Alfa Group membebaskan sewa lapak PKL di depan gerai alfamart dan alfamidi di seluruh Indonesia lebih dari 12 ribu tenant.

“Bukan soal besaran nilai Rp 15 milyar dalam 2 dulan (April – Mei 2020) namun ada sebuah keinginan hati yang luhur dari pemilik Alfa Group ringankan beban rakyat kecil terdampak wabah Corona. Hari ini kami sangat bersyukur atas anugerah besar dari Tuhan,” tambah dr Ali

Dirinya optimistis prekonomian akan kembali bangkit.

“Insya Allah ekonomi rakyat segera tegak dan bangkit kembali sehingga hidup rakyat sejahtera secara berkeadilan. Kopelisisasi warung/kelontong rakyat dengan usaha besar seperti Alfa Group segera jelma jadi kekuatan ekonomi sangat besar di negeri ini. Untuk itu segera ditindak lanjuti untuk merealisasikannya,” tutur Ali Mahsun Atmo, mantan pelaku warung kelontong di kampung halamnnya dipinggir utara sungai Brantas Mojokerto Jatim.

Sementara pihak Alfa Group mengapresiasi perjuangan gigih dan konsisten, serta cita-cita besar dr Ali Mahsun Atmo, M Biomed (Presiden Gumregah Nusantara, Ketua Umum APKLI).

“Alfa Group berikan dukungan penuh wujudkan warung dan Toko Gumregah Nusantara diseluruh Indonesia. Mulai dari pembiayaan pendidikan dan pelatihan (sewa tempat, transportasi dan konsumsi), suplai barang yang layak dijual, cara kelola warung atau toko yang baik dan benar, serta jaringan akses modal usaha. Yang cepat pasti tinggalkan yang lambat, dan yang besar belum tentu kalahkan yang kecil. Kalau kerjasama ini terjadi maka nama beliau harum di seluruh tanah air karena dirasakan kemanfaatannya secara luas,” ujar Corporate Affair Director Alfa Group, H Solihin. (Gibran)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close