HeadlineNews

Politisi Demokrat Sebut Jokowi Kalah Lawan Corona

LIPUTANMADURA.com – Politikus Partai Demokrat, Irwan mengatakan, pemerintahan Joko Widodo dinilai kalah telak atas wabah pandemi virus corona (covid-19) yang melanda negeri ini.

Sehingga kebijakan New Normal sebuah kebijakan yang salah, karena kasus masyarakat yang terkena virus corona semakin meningkat tajam.

“Bahkan saya katakan waktu itu, new normal bentuk kekalahan perang pemerintah lawan Covid-19,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, seharusnya new normal diterpakan pemerintah ketika berhasil menurunkan angka penularan Covid-19 di berbagai daerah.

“Apa yang terjadi pada hari ini, di mana angka positif naik dua kali lipat dari bulan-bulan sebelumnya, telah menunjukkan langkah newnormal yang diambil pemerintah adalah blunder bagi rakyat dan negara,” paparnya.

Kebijakan salah tersebut tidak tepat, bukan hanya berdampak terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga menekan perekonomian nasional terus merosot.

“Ini tentu menjadi warning bagi pemerintah agar jangan keliru dan lalai dalam melindungi segenap tumpah darah Indonesia, baik dari sisi kesehatan dan ekonomi masyarakat.┬áPemerintah tidak boleh berlindung di balik alasan agar rakyat mengikuti protokol kesehatan semata. Harus ada tindakan yang konkret dan tegas memutus penyebaran c ovid-19 di tanah air,” ujar Irwan.

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button