HeadlineNewsOlahraga

Ratu Tisa Mundur, Haruna: Apakah Penggantinya harus Wasekjen?

LIPUTANMADURA.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria mengundurkan diri dari jabatannya.

Mundurunya Ratu Tisa tersebut banyak membuat kaget banyak kalangan, termasuk insan sepakbola tanah air. Tisa merupakan sosok perempuan muda yang mengemban jabatan prestisius di PSSI.

Namanya sangat mentereng di dunia sepakbola tanah air. Namun, juga kerap dikait-kaitkan dengan skandal pengaturan skor di liga sepakbola di tanah air, yang melibatkan eks pentolan PSSI, Djoko Driyono.

Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi mengatakan pihaknya belum menunjuk sekretaris jenderal baru menggantikan Ratu Tisha Destria.

“Hingga saat ini kami belum memikirkan siapa pengganti Ratu Tisha sebagai sekjen PSSI. Semua akan melalui proses lebih lanjut,” ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Meski demikian, pihaknya akan menunggu arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk menggelar rapat Exco, yang salah satunya membahas pengganti sekjen.

Anggota Exco PSSI lainnya, Haruna Soemitro, menyebut, proses penggantian sekjen harus sepengetahuan dan persetujuan ketua umum dan Exco PSSI.

“Tolong kasih tahu saya, kalau sekjen mundur apakah penggantinya harus wakil sekjen?,” kata Haruna yang juga Manajer Madura United ini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Sebelumnya, santer beredar Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita akan langsung naik jabatan menjadi sekjen. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button