HeadlineNews

Sempat Kabur, Pasien Corona Akhirnya Diisolasi di RSUD Pamekasan

PAMEKASAN – Sempat kabur dari ruang isolasi rumah sakit, pasien yang berstatus PDP corona akhirnya kembali dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Martodirjo Pamekasan.

Hal itu dingkapkan Direktur RSUD dr Slamet Martodirjo Pamekasan dr Farid Anwar.

Tidak mudah membujuk pasien tersebut untuk kembali. Pihaknya terus melakukan pemahaman akan bahayanya penyebaran virus tersebut jika tidak dilakukan langkah-langkah dan penanganan medis sesuai prosedur tetap (SOP).

Namun setelah dilakukan pendekatan, pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut akhirnya kembali setelah dibujuk agar kembali dirawat sehingga tidak menularkan kepada keluarga ata orang lain di tempat tinggalnya.

“Sekarang sudah di rumah sakit, setelah tim Satgas Pemkab Pamekasan membujuk si pasien itu untuk tetap berada di rumah sakit,” katanya siang tadi Lanjut Farid, jika dibiarkan dan hanya dirawat di rumah passien tersebut, maka dikhawatirkan akan menularkan virus kepada orang terdekat dan masyarakat lainnya.  
“Kalau dirawat di rumah, kan tidak ada jaminan untuk steril dari berhubungan dengan orang lain. Makanya yang bersangkutan kita bujuk dan akhirnya mau kembali ke RSUD Pamekasan,” kata Farid, menjelaskan. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close