HeadlineNewsOlahraga

Singkirkan Ronaldo, Dybala Terpilih Pemain Terbaik Liga Italia

Sebuah prestasi individu diukir oleh bomber Juventus, Paulo Dybala. Tak hanya membawa Bianconeri juara sembilan musim beruntun, penyerang asal Argentina itu juga menyabet gelar Pemain Terbaik Serie A 2019/20.

Pencapaian Dybala tentu tak sembarangan. Sebab, dia mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile yang tampil lebih oke dengan catatan gol lebih banyak ketimbang dirinya.

Musim ini, dia mencatatkan 11 gol dan tujuh assists di Serie A. Meski tertinggal jauh dari Ronaldo, namun perannya sangat penting dalam kesuksesan Juventus jadi juara musim ini

Dia juga sempat menjalani masa-masa sulit di tengah kompetisi lantaran positif mengidap virus corona COVID-19.

“Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Serie A, yang mewakili kriteria objektif terbaik musim ini,” ujar CEO Serie A, Luigi De Siervo, dikutip Football Italia dari viva.

“Ini adalah tahun yang aneh, tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan. Menerangi kompetisi kami dengan penampilan yang luar biasa,” lanjutnya.

Sementara itu, Wojciech Szczesny dinobatkan sebagai kiper terbaik, Stefan De Vrij menjadi bek terbaik, Alejandro ‘Papu’ Gomez terpilih menjadi gelandang terbaik, dan Ciro Immobile sebagai penyerang terbaik.

Tak cuma itu, penggawa Parma, Dejan Kulusevski, berhasil menyabet gelar pemain muda terbaik musim ini.

Terpilihnya Dybala membuatnya jadi pemain Argentina keempat yang menyabet gelar tersebut. Sebelumnya, cuma ada Diego Milito (2010), Carlos Tevez (2011), dan Mauro Icardi (2018).

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close