HeadlineNews

Ternyata Prank, Pemenang Lelang Motor Presiden Ditangkap

Belum usai kecaman Konser BPIP yang penuh kontroversi, kini muncul kehebohan baru. M. Nuh yang memenangkan lelang motor listris “Gesits” bertandatangan Presiden Joko Widodo, ditangkap polisi.

Muhammad Nuh alias M Nuh, lelaki yang memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi seharga Rp 2,5 miliar, dikabarkan ditangkap aparat kepolisian.

Seperti diberitakan metrojambi.com (21/05), M Nuh yang beralamat di Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi itu itu ternyata hanya seorang buruh.

Nuh ditangkap karena diduga melakukan penipuan, di mana hingga saat ini Nuh belum belum melakukan pembayaran motor Gesits yang dilelang di Konser BPIP. Informasinya, ia bukan pengusaha, melainkan hanya buruh harian.

Dalam sesi lelang yang dipandu presenter Choky Sitohang dan Andy Noya itu, M Nuh berhasil menawar dengan cepat di harga Rp 2.550.000.000.

Aktivis perempuan Lini Zurlia geram dengan amburadulnya konser bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” itu.

“Masih ingat lelang motor Gesitss Jokowi? Ternyata pemenangnya M Nuh adalah seorang buruh bukan pengusaha seperti yang diumumkan dalam acara lelang. Pertanyaannya: akankah M Nuh yang tipu Presiden itu dihukum? Sementara Jokowi sebagai presiden berkali-kali tipu-tipu rakyat bebas aja tuh,” sindir Lini di akun Twitter @Lini_ZQ.

Pengamat politik Adnin Armas juga menyindir prank gaya M Nuh itu. “Inilah kalau budaya prank, terserah terserah yang terjadi. Konser terserah terserah Ambyarrr #TerserahIndonesia,” tulis Adnin di akun @adninarmas29.

Politisi Demokrat Ricky Kurniawan menyesalkan acara yang unfaedah tersebut. Menurut Ricky, konser donasi BPIP itu tidak berkah dan tekor, masih juga menyimpan masalah.

“Konser DONASI BPIP yang tidak berkah dan tekor masih juga menyimpan masalah….Sudah bikin gaduh tenyata sedikit faedahnya. Coba kalau waktu itu diadakannya doa dan pembacaan Quran bersama pasti lebih berkah,” sesal Ricky di akun @RicKY_KCh.

Sementara praktisi perbankan Erna Sitompul menghitung dana yang terkumpul dalam konser BPIP itu, dikurangi dengan harga motor Gesits yang berhasil dilelang.

“Pemenang Lelang Motor Gesits Jokowi Rp2,55 Miliar Ditangkap Polda Jambi, Ada Apa? Total sumbangan terkumpul Rp 4 miliar. Kurangi 2,5 miliar berarti yang terkumpul dari konser BPIP itu hanya Rp 1,5 miliar?,” sindir Erna di akun @erna_st.(*)

sumber: metrojambi dan itoday

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close