HeadlineNewsPolitik

Wakil Rakyat Ini Hujan-hujanan Demi Tangkal Corona

*Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan

WABAH virus corona memang menjadi momok menakutkan. Virus yang dikenal Covid-19 ini sangat mematikan, jika kita tidak bisa menangkalnya. Salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan, menjaga kesehatan, jaga jarak dan menghindari keramaian serta tetap di rumah.

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara membunuh virus yang tak kasat mata tersebut. Sehingga, mata rantainya terputus dan bisa diminimalisir.

Alfian Rhomadani, anggota DPRD Kabupaten Pamekasan ini beberapa terakhir turun ke masyarakat untuk melakukan langkah nyata dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Yang menarik, Jumat (3 April 2020), Alfian yang berasal dari Fraksi Partai Golkar bersama warganya turun melakukan penyemprotan yang disambut hujan deras. Basah kuyup pun tak menghalangi wakil rakyat dari Dapil I ini.

Satu-persatu, rumah warga dilakukan penyemprotan. Bahkan rumah ibadah seperti masjid dan lainnya tak luput dari penyemprotan. Selain itu, sejumlah tempat-tempat berkumpul juga menjadi sasaran penyemprotan.

Alfian bersama warganya dikenal sangat dekat dan mengayomi. Sosoknya memang dikenal tak menjaga jarak dengan warganya. Tampak mereka asyik dan bergembira melakukan penyemprotan.

“Jangankan hujan, apapapun akan kita lakukan demi masyarakat. Karena virus corona ini sangat bahaya, jika tidak segera tanggap dan cepat melakukan pencegahan, maka bisa fatal bagi kita. Makanya kita terus melakukan penyemprotan ini,” ujarnya di sela-sela penyemprotan cairan disinfektan.

Abdul, salah satu warga setempat mengaku resah dan gelisah karena dihantui oleh wabah virus corona. Dirinya berterimakasih kepada Alfian Rhomadani yang begitu tanggap dan peduli kepada masyarakatnya.

“Ya khawatirlah, sapa yang berani sama Corona. Makanya saya terimakasih kepada Pak Dewan Alfian yang tak henti-hentinya peduli kepada kami, yang salah satunya masalah pencegahan corona ini,” jelasnya.

Senada juga diutarakan oleh Jamil. Menurutnya, corona membuat keluarganya khawatir jika keluar rumah. “Ya takut mas. Siapa yang berani. Tapi saya berterimakasih kepada Pak Alfian, semoga bermanfaat penyemprotannya, karena itu kan sangat membantu masyarakat,” tandasnya. (Septian)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close