HeadlineNews

Warga Dilarang Keluar Rumah, Eh TKA China Bebas Masuk ke Indonesia

LIPUTANMADURA.com – Maraknya tenaga kerja asing (TKA) asal China membuat sejumlah kalangan khawatir, lantaran virus corona (covid-19) berasal dari negeri tirai bambu tersebut.

Umar Arsal, mantan anggota DPR RI dua periode menyayangkan banyak TKA China berdatangan di Kota Kendari. Dari informasi yang dihimpun, ada 156 tenaga kerja asing (TKA) asal China di Kota Kendari. , 156 TK CHina telah mendarat menggunakan maskapai Lion Air pukul 20.30 Wita.

Mereka terbang dari Ghuangzou China lalu ke Malaysia. Selanjutnya rombongan TKA China tiba di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado dan melanjutkan ke Bandara Haluoleo. Kemudian, turun dari pesawat, mereka melewati pintu keluar khusus. Dengan pengawalan ketat aparat, para TKA ini dibariskan satu persatu lalu masuk dalam mobil sedan.

“Ini tidak adil disaat warganya dilarang berpergian karena virus corona, tapi sebaliknya tenaga kerja asal Tiongkok itu dengan bebas masuk tanah air,” ujar Umar yang juga berasal dari Kota Kendari dalam keteranganya, Jakarta, Rabu (24/6/2020) malam.

Ditambahkan, pemerintah harusnya menahan dulu para TKA khususnya dari China masuk ke dalam negeri.

“Anehnya bangsa belum begitu pulih sudah mengijinkan masuk Kota Kendari. Jelas-jelas virus corona datangnya dari China tapi kenapa pemerintah begitu mudah memasukan. Jadi saya kira mohon pemerintah harus jelas apa yang dirasakan masyatakat,” tutur politisi Partai Demokrat ini. (Miftahul)

Selengkapnya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button